Kamis, 08 Maret 2018

Memberi itu Kaya (Bagian 2)

Sambungan dari bagian 1



Keempat, rasa syukur kepada Allah. Manfaat sedekah turut mengingatkan kita bahwa apa yang kita punya adalah kenikmatan yang tidak lepas dari izin Allah. Bersedekah sebagai bentuk rasa syukur kepada orang lain yang kurang beruntung.

Kelima, melatih berfikir positif. Bagi orang yang bersedekah dengan ikhlas maka tidak ada kekhawatiran baginya. Tidak takut miskin, tidak takut hartanya habis. sedekah mengantarkan seseorang berfikir positif dalam praktek kehidupan nyata yang merupakan konsistensi keimanan seseorang dalam dimensi kemanusiaan.

Keenam, terhindar dari sifat kikir. kekuatan sedekah akan menjadi senjata yang ampuh untuk membunuh sifat kikir. Sifat kikir merupakan sifat buruk yang harus dihindari. Kita sebagai makhluk ciptaan Allah dan makhluk sosial, tidak sepatutnya kita sombong dengan menganggap apa yang kita dapat karena usaha kita semata, tanpa melibatkan orang lain


Ketujuh, meningkatkan kekebalan tubuh, Dengan bersedekah ada efek yang ditimbulkan terhadap kesehatan. Berbeda dengan manfaat buah-buahan atau sayuran yang bisa dikonsumsi. Menurut penelitian, telah ditemukan bahwa dengan melakukan sesuatu yang positif kepada orang lain, seperti bersedekah akan meningkatkan kekebalan tubuh.

Demikian, wallahu a'lam

Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar