Minggu, 04 Maret 2018

Serba-Serbi Medokan Ayu

Medokan Ayu merupakan daerah yang berada di zona sebelah timur dari Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Awalnya merupakan daerah pertambakan namun setelah selesainya pembangunan jalan MERR menyebabkan tingkat percepatan pembangunan kian masif, sehingga banyak kita temui pemukiman warga baik yang berupa perumahan maupun perkampungan, begitupula sarana umum yang menyamai fasilitas di tengah perkotaan.

Dekatnya pusat perdagangan seperti Transmart Rungkut, Kawasan Industri SIER, wanawisata Mangrove, dan sedianya lembaga pendidikan dari PAUD hingga perguruan tinggi merubah wilayah ini  layaknya daerah yang sudah maju.

Dalam media ini, akan disampaikan serba-serbi dinamikanya.

Tempat Ibadah

Masjid Imadudin, Jl. Medokan Ayu gg Masjid no 122. juga ditempati pelaksanaan sholat Jumat dan 'Idain. Sebelah tenggaranya merupakan pemakaman umum Islam bagi warga RW II


Musholla As-Suyudi, Jl. Tambak Medokan Ayu gg VI, walaupun berdiri pada tanah wakaf dari keluarga Almarhum H.M Ghufron dengan berukuran 6x10 meter, tapi untuk memberikan kenyamanan jamaah telah terpasang tiga unit AC dan beberapa kipas angin dinding.
Selain digunakan tempat sholat berjamaah, juga sholat Idul Adha dan prosesi penyembelihan hewan qurban serta distribusi dagingnya.

Lembaga Pendidikan


SDN Medokan Ayu I merupakan bagian dari sekolah yang baru selesai direnovasi oleh Pemkot Surabaya, sehingga bangunannya tampak kokoh dan indah.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Madrasah Tsanawiyah Negeri berada di satu lokasi bersebelahan di Medokan Kampung,  sekolah yang menggunakan kurikulum Departemen Agama ini ditunjang dengan fasililitas lapangan sepak bola dan basket di sebelah baratnya.

Kampus

Kampus Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur ini sudah berstatus menjadi PTN dengan jurusan favorit teknik pertanian dan pangan, juga jurusan Teknik Industri, Teknik Kimia serta Akuntansi memiliki banyak peminatan bagi lulusan SMA sederajad di Surabaya.

Fasilitas Umum

Hall Badminton Sony Dwi Kuncoro terletak di Medokan Ayu Blok S no 17, memberikan kesempatan bagi warga untuk berlatih maupun mencetak bibit-bibit yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Pasar

Penjual ikan yang berlokasi di perempatan antara Medokan Sawah dan Gunung Anyar sawah menjual aneka ikan segar dari tambak air tawar maupun air laut. buka pagi setiap hari.
Sebelah barat dari lokasi ini terdapat pasar yang menjual aneka kebutuhan rumah tangga.

Kuliner

untuk selera malam, menu nasi goreng mawut dari Pak De Tokol Medokan kampung ini perlu dicoba, lokasi di depan Musholla Ar-Rifai strategis untuk diakses terutama saat memasuki Gerbang Medokan Ayu.

Jasa Pangkas Rambut

Potong Rambut Ekspress Prasasty berada di Raya Tambak Medokan Ayu ini dikelola pak Said dengan ruang ber AC dan fasilitas plus pijat dengan biaya hanya Rp. 13.000,- menjadikan tempat ini recomended bagi warga sekitar

Jasa service

Bagi yang punya masalah dengan sepeda anginnya, maka service pak Gito solusinya. Bengkelnya terletak di sebelah utara dari SDN Medokan Ayu I.

cooming soon :
Makam Pahlawan
Klinik Dokter Umum
Apotik
Jual Air mineral
Foto copy



Tidak ada komentar:

Posting Komentar